DIBALIK SEBUAH SENYUMAN

Rabu, Februari 17, 2010



Sebuah ekspresi yang biasanya kita gunakan untuk menyatakan suasana hati yang gembira. Pancaran kegembiraan lewat sebuah senyum terbukti mampu mempengaruhi orang orang yang secara tidak sengaja tau sengaja melihat ekspresi senyum yang kita pancarkan. pengaruh yang dimaksud di sini bukan lah pengaruh negatif, tentunya pengaruh positif, contoh simple nya mungkin ketika kita berpapasan dengan seseorang tanpa sengaja kita saling bertatapan dan ia melempar sebuah senyum manis ke kita, mungkin ada 2 respon yang kita berikan, 1 kembali melempar senyum yang jauh lebih manis, atau kedua, tetap melepar senyum manis plus "berusaha dapetin nomer HP nya" ( dalam ksus beda gender ya...hahah)


Senyuman yang sebenarnya adalah
lengkungan bibir yang penuh, seperti yang telah disebutkan di atas Senyuman adalah bentuk terindah bahasa tubuh yang dapat dinikmati orang lain dari sebuah pribadi hati yang merona bahagia.. Senyum itu ga cmn satu jenis, mungkin kita lebih mengenal jenis senyum dari penjelasan beberap jenis senyum sebagai berikut : 




1. Senyum Dengan Bibir Terkatup

Kedua bibir terentang dengan kencang, membentuk garis lurus dan gigi tidak terlihat. Senyum jenis ini memberi kesan bahwa orang tersebut sedang menyimpan rahasia atau menahan pendapat yang tidak ingin Ia bagikan kepada orang lain. 

2. Senyum Miring
Senyuman jenis ini menunjukkan emosi yang berlawanan pada setiap sisi wajah. Senyum ini dianggap tidak lazim di dunia Barat dan biasanya dilakukan dengan sengaja. Makna dari senyum ini biasanya berarti sindiran atau sarkasme. 

3. Senyum Dengan Rahang Terbuka
Senyuman ini mengingatkanakan senyum khas mendiang Heath Ledger di film Batman, dalam perannya sebagai Joker. Dikehidupan nyata, banyak selebritas yang sering menggunakannya juga. Bahkan para calon anggota legislatif Indonesia pun tidak segan memajang senyum seperti ini pada foto kampanyenya yang terpampang pada poster-poster yang bertebaran. Makna dari senyuman ini sebenenarnya adalah untuk menyamapaikan reaksi bahagia kepada khalayak atau mencari dukungan. 

4. Senyum Sambil Melirik Ke Samping dan Atas 
Siapa pun yang terseyum dengan kepala sedikit ditundukkan ke bawah dan dipalingkan ke samping, mata melirik kea rah atas, dan tersenyum dengan bibir terkatup, maka orang ini akan tampak lebih muda seperti layaknya remaja, menggo dan menyimpan rahasia.

Senyum pura-pura malu ini menjadi andalan mendiang Lady Diana dulu semasa hidupnya, selain itu ternyata jenis senyuman seperti ini menjadi favorit para pria. Karena senyum ini membangkitkan perasaan parental pria, sehingga mereka ingin melindungi dan menyayangi wanita. Senyum ini memang jurus terjitu untuk merebut hati orang dimana-mana.

(http://www.hersmagz.com)

Namun, jangn cepat cepat mengambil kesimpulan mengenai "Senyum", karna dari beberapa orang yang pernah saya temui, ternyata ada yang mengekspresika senyum sebagai wujud marah/kekesalan, agak sedikit aneh memang, mungkin hal ini mereka lakukan unutk meredam emosi agar tidak meluap. dan satu lagi jangn pernah mengambil kesimpulan apabila melihat orang sering sering senyum adalah orang yan jauh dari beban atau masalh, bisa aja yang loe liat itu ORANG Gila...hahaahh..just kiding. Intinya SENYUM dapat mengalihkan kan Duniamu.,,hehe.

Berusahalah untuk tetap senyum, pancarakan senyum indah mu kepada setiap orang, tapi jang senyum palsu,heheh semyum yang benar beanr berasal dari hati..mari tetap tersenyum dalam segala masalah dan beban yang kita hadapi, even sangat susah memang.


Mari hadapi segala sesuatu dengan SENYUMAN.




KEEP your SWEET SMILE !! ^_^




Mau ngeliat Senyuman ??

Click it..


http://browse.deviantart.com/?qh=&section=&q=smile

0 comments:

Poskan Komentar

 
Max Journal Blog © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions