Google turut rayakan hari ulang tahun Maria Blair

Jumat, Oktober 21, 2011



Google juga merayakan Ulang Tahun Maria Blair Hari ini, Mereka membuat  Gambar Maria
Blair halaman depan Google

Mungkin tidak semua dari Anda tahu tentang Maria Blaire, Berikut adalah sedikit  cerita pendek tentang Maria Blair


Maria Blair  (21 Oktober 1911 - 26 Juli 1978), lahir Mary Robinson, adalah seorang seniman Amerika terbaik diingat hari ini untuk pekerjaan yang dilakukan untuk The Walt Disney perusahaan. Blair diproduksi konsep seni untuk film mencolok seperti Alice in Wonderland, Peter Pan, Song of Selatan dan Cinderella. Gayanya juga tinggal di melalui desain karakter untuk daya tarik Disney Ini Small World, adegan pesta di El Tiempo del Rio di paviliun Meksiko di World Showcase Epcot, serta sebagai mosaik yang sangat besar dalam Kontemporer Disney Resort. Beberapa ilustrasi nya anak-anak buku-buku dari tahun 1950-an tidak pernah keluar dari cetak, seperti Aku Bisa Terbang oleh Ruth Krauss. Blair dihormati sebagai Legenda Disney pada tahun 1991, salah satu wanita pertama yang diberi kehormatan.

Kehidupan awal

Lahir 21 Oktober 1911 di McAlester, Oklahoma, Mary Robinson Browne pindah ke Texas saat masih anak kecil, dan kemudian ke California ketika ia berusia sekitar 7. Setelah lulus dari San Jose State College, Mary memenangkan beasiswa ke Chouinard Art terkenal Institute di Los Angeles, di mana guru termasuk Pruett Carter, Morgan Russell dan Lawrence Murphy. Pada tahun 1934, ia menikah dengan artis lain, Lee Everett Blair (1 Oktober 1911 - 19 April, 1993). Dia adalah adik ipar dari animator Preston Blair (1918-1994).

Penghargaan

Pada tahun 1991, Maria diapresiasi dengan penghargaan Legenda Disney anumerta. Juga anumerta, ia menerima penghargaan Winsor McCay dari Asifa-Hollywood pada 1996.
[sunting] Bibliografi parsial sebagai ilustrator

Parsial bibliografi sebagai ilustrator

Bayi House (ditulis oleh Gelolo McHugh) (1950)
Aku Bisa Terbang (ditulis oleh Ruth Krauss) (1951)
Buku Ayat Emas Kecil (1953)
Song Book Emas (1955)




0 comments:

Poskan Komentar

 
Max Journal Blog © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions