Miiverse, Jejaring Sosial dari Nintendo

Selasa, Juni 05, 2012

Jejaring Sosial Nintendo
Di ajang E3, produsen konsol Nintendo memperesentasikan video mengenai detail fitur konsol paling mutakhirnya, Nintendo Wii U.
Setelah mengalami kerugian yang diumumkan pada bulan April lalu, harga saham Nintendo terus turun hingga setengahnya. Nintendo berharap kehadiran konsol Nintendo Wii U akan memperbaiki posisinya.
Melalui konsol Nintendo Wii U ini, Nintendo memperkenalkan jejaring sosial “Miiverse” yang terintegrasi pada konsol Nintendo Wii U.
Melalui Miiverse, pengguna dapat melihat game apa yang sedang dimainkan orang lain, berbagi konten yang berhubungan dengan game atau bertukar tips dalam memainkan game.
Produsen konsol asal jepang tersebut mengatakan bahwa melalui Miiverse, pengguna Nintendo Wii Udapat terhubung dengan Nintendo 3DS, PC atau smartphone.
Presideng Nintendo, Satoru Iwata mengatakan bahwa saat pengguna menghidupkan konsol mereka, maka akan disambut animasi avatar di layar, namun fokus sebenarnya adalah layar kecil touchscreenpada GamePad Nintendo Wii U.
Layar touchsreen pada GamePad Nintendo Wii U ini dapat digunakan untuk mengirim pesan teks atau pesan gambar pada anggota jejaring sosial Miiverse lainnya.
Seperti yang dikutip dari BBC, Nintendo juga mengatakan bahwa kehadiran jejaring sosial Miiverse akan memungkinkan pemain game untuk bersosialisasa dan berempati satu sama lain.
Saat ini orang menjadi individual setelah terhubung pada perangkat digital mereka, namun dengan hadirnay jejaring sosial Miiverse akan membuat mereka tetap dapat bersosialisasi.
“Tanpa menggunakan layanan seperti Facebook dan Twitter, saya pikir Anda harus menyanyakan pertanyaan serius tentang seberapa baik Nintendo memahami ruang jaringan sosial melalui jejaring sosial Miiverse,” kata Satoru Iwata, Presiden Nintendo.

0 comments:

Poskan Komentar

 
Max Journal Blog © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions