Facebook tampilkan fitur "Trending Article" pada Newsfeed

Jumat, April 27, 2012

Saat ini  di halaman home facebook news feed anda  ada hal yang sedikit berbeda dari biasanya. Tepat di bawah kotak "what's in you mind" ada sebuah feature "trending Article". Memang Fitur ini masih versi beta, dan masih dalam proses test dari pihak facebook. Sehingga belum semua pengguna facebookk bisa menggunakan fitur ini. Tampilan nya lebih kurang seperti ini 


Dalam proses pengetesan fitur "trending article" yang hampir mirip dengan trending topic di twitter ini. Facebook telah melakukan  dua kali perubahan tampilan yang mendasar .


Seperti yang terlihat pada SS di atas facebook menampilkan  trending topic dengan 5-6 trending article berjejer kebawah (vertikal) yang disertai dengan thumbnail dan sumber article, tampilan ini terlihat kurang efektif dan efisien karna banyak menggunakan space pada newsfeed sehingga menggangu aktifitas seperti biasanya para pengguna facebook.

Dan tampilan terbaru dari "trending article" yang lebih simpe dan sederhana tampilanya seperti berikut
Tampilan di atas terlihat lebih simpel, dan tidak terlalu menggangu newsfeed pengguna, Pengguna tinggal menekan tombol panah ke kanan untuk melihat trendinc article yang lain. tampilan ini lebih efektif karna hanya menggunakan satu blok space saja.

Setiap berita yang menjadi trending article pada fitur ini adalah berasal dari website yang sudah terintegrasi dengan sistem /aplikasi facebook. salah satunya yaitu Yahoo news, The Guardian, The Daily dan situs berita terkenal lainya yang sudah bergabung dengan facebook.

Bagaimana menurut anda ?? Apakah fitur ini berguna untuk anda ??


0 comments:

Poskan Komentar

 
Max Journal Blog © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions